Membuat file ISO cd/dvd dari Terminal Linux

tux-burnCD-ty

Membuat file ISO cd/dvd dari Terminal Linux

Post kali ini bertujuan sebagai note untuk pribadi, bisa juga digunakan untuk para pembaca blog ini :p . Kali ini cara mudah dan ga ribet untuk membuat file .iso dari cd atau dvd kita. Jika di windows kita harus menggunakan tools atau software tambahan, jika linux? semuanya mudah di terminal πŸ˜€

Langsung saja cara membuat file iso cd atau dvd dari terminal linux

  1. Masuk ke terminal, jangan lupa masukan cd nya ke drive.
  2. ketik

    dd if=/dev/cdrom of=~/namaimage.iso

  3. Tungguin dah, tergantung spek dan kecepatan masing masing box linuxnya :p
  4. Selamat mencoba πŸ™‚

Review Film : A Good Day to Die Hard

Yak langsung saja, mumpung masih fresh di kepala :p

Review Film : A Good Day to Die Hard

Sinopsis :

Film ke 5 dari serial Die Hard ini berceritakan tentang John McClaine (bener ga tu nulisnya ) yang sudah kita semua ketahui dia sebagai detektif yang asal hajar aja, dengan anak lakinya Jack McClaine. Alur ceritanya dimana si John diberitahukan bahwa anaknya terlibat masalah di Rusia. Dengan insting ayahnya dia terbang ke Rusia. Sampai di Rusia dia bertemu Jack yang sedang berada di dalam mobil bersama tawanan lain yang diketahui adalah Kamarov. Kamarov dalam cerita serial ke 5 ini sebagai Β otak di balik pembuatan nuklir/uranium di Chernobyl bersama rekannya Yuri (sabun lol). Nah tapi si Yuri ini mengkhianati Kamarov dengan memasukkannya ke penjara selama 5 tahun (sadis). Next intinya John bakal beraksi di sini, kalo diceritain banyak spoiler malah jadi ga seru :p

Review Pribadi :

Seperti biasa, hollywood ga bosen menyajikan adegan tabrak lari dan loncat dengan pergerakan kamera yang memukau, efek terjun, helikopter, bom dan semua terkemas rapih dalam film ini. Hanya saja ceritanya yang pendek. Ada pesan moral di sini, di mana ayah yang ingin membawa keluar anaknya dari masalah. Nice job opa Bruce. Rating dari saya sih 7/10 πŸ˜‰