in Tips

Tips Mengembalikan Mood Anda

Cara mengembalikan mood anda pastinya sudah banyak anda terapkan dalam hidup anda. Seperti kita ketahui bahwa bad mood bisa datang kapan saja dalam hidup. Terlebih untuk anda yang sedang mengalami masalah dalam kehidupan, baik itu kehidupan rumah tangga atau kehidupan cinta. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum kita mengatasinya, terlebih dahulu kita harus mengenal apa itu bad mood. Dalam penjelasan yang ada di Wikipedia bahwa mood atau perasaan jelek diartikan sebagai bagian dari emosional seseorang bisa berbagai macam bentuknya. Perasaan ini bisa berupa perasaan negatif atau positif. Nah banyak orang menyebutnya good mood dan bad mood.

Oke, anda telah mengetahui apakah maksudnya, sekarang bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

Kendalikan segera diri anda, Anda harus dengan segera menemukan perasaan positif dalam diri anda agar bad mood akan segera menyingkir dalam pikiran atau hati anda.

Kelola good mood dan bad mood, Dalam hal ini mungkin secara keseluruhan maksudnya adalah anda harus belajar untuk mengelola perasaan anda.Misal jika anda sedang bad mood, maka anda harus bisa menahan perasaan yang jelek tersebut dan bukan hanya mendiamkannya. Sedangkan jika anda sedang dalam keadaan good mood, maka ingatlah perasaan ini dalam pikiran anda, karena nantinya ini yang akan menyembuhkan jika suatu hari perasaan jelek menimpa anda. Berpikir positif dan time out, Dr Rose Mini menyebutkan sejumlah cara mengatasi bad mood.

Berpikir positif menjadi kunci utamanya. Kekuatan pikiran inilah yang dapat menyelamatkan Anda dari serangan bad mood. Sambil berusaha berpikir positif di setiap situasi buruk yang Anda alami, menyepilah. “Berikan time out untuk diri sendiri,” sarannya.

Lakukan hobi favorit anda. Berbasis inilah nanti anda akan perlahan tetapi pasti menghilangkan bad mood dalam diri. Karena dengan kegiatan atau kesibukan tentunya anda akan fokus kepada hobi tersebut dan tidak lagi memikirkan keburukan yang sedang menimpa anda.

Kendalikan pikiran, jangan melulu mengikuti perasaan anda. Seseorang yang tidak bisa mengendalikan pikirannya hanya akan merusak pikirannya sendiri. Dia cenderung tidak memiliki pikiran positif dan akan selalu terombang-ambing dalam hidupnya. Nah sudah jelaskan dengan cara ampuh mengatasi bad mood? Ya semoga anda yang sedang bad mood segera bisa mengatasinya dengan tips dari kami ini.

 

SumberĀ http://www.rio-chikara.com/2012/08/cara-ampuh-mengatasi-bad-mood.html

Write a Comment

Comment