Tips Mudah Bisa Bahasa Inggris

ironman belajar bahasa inggirs

Kuliah dulu, kost-an pasang inet dengan biaya tambahan 150rb per bulan. Tanpa kuota, via kabel lan. Lancar dan reliable. Kalo ada putus, kokoh-kokoh nya langsung ngampiri. seinget saya pakenya hypernet (binus)

Ga disiakan. sebelum brangkat kuliah, tancep running downlader/tor3nt. seringnya movie dengan subtitle indo nya. Sampai tiba pada masa ngeliat Ilham asik nonton TBBT. dengan sub english.

Sambil nonton bediri di kamarnya, rasanya asik juga menonton dengan sub english, terlebih TBBT pronounce nya cukup bagus walau sering muncul istilah-istilah yang asing.

Mulai dari film serial itu, coba-coba juga pakai movie barat pada umumnya. dari sini jadi terbuka. kita bisa tau apa yang sebenarnya dibicarakan di movie itu. baik itu logat, cara ngomong, slank , jokes, istilah, maupun timing nya.

jadi istilah “belajar” bahasa inggris itu udah bukan lagi hambatan. apalagi sekarang sudah jamak smartphone. tinggal sat set mudah.

Dulu pakai musik. lagu barat. Sambil baca liriknya di sampul kaset tape. mulai dari Sum41, MCR, Scorpion, Metallica, All-American Rejects, Simpleplan, Nickleback dan buanyak lagi huehe.

jadi. nontonlah, filem yang sudah pernah kamu nonton sebelumnya, dengan subtitle bahasa enggresss.

Leave a Reply