Gemuk!

Alhamdulillah.

Bulan Ramadhan 1439 H (2018) ini memang terasa betul banyak “hadiah” dari Allah.

Le’ Yati orang kampun sini memanggilnya. Kami memanggilnya bude.

Perempuan tua sekitaran 50-an ini baru kemarin(2-3 bulan lalu) adalah mantan bu RT.

Pekerjaan utamanya adalah sebagai asisten rumah tangga. Kami menggunakan jasanya sekitar 1 tahun setelah pindah ke kampung ini.

Karena dibutuhkan banyak keluarga, dan demi membantu suami (pak RT sebelumnya) maka dia bekerja di multi keluarga. Mulai dari pukul 6/7 pagi hingga pukul 8. Lalu sebelumnya lanjut kedaerah seberang kampung dengan sepedanya, hingga jam 12 siang. Dan lanjut di tempat kami hingga sore.

Suatu hari, Bude ini tidak melanjutkan kerjaannya di kampung seberang, dengan alasan lelah dan jauh. Sebenarnya jika naik motor tidak jauh. Mungkin juga lelah alasan umur.

Dan akhirnya kerja di rumah kami mulai pukul 8. Alhamdulillah, fatih ada yang menemani dari pagi. Tidak perlu repot lagi kerja sambil di plinterin sama bocah. Oh ya, rumah Bude ini dekat dengan kami, hanya sekitar 20-30 meter saja.

Dengan bekerja dari pukul 8 hingga sore (fleksibel), maka otomatis uang sakunya juga ada kenaikan.

Waktu berjalan, dan datanglah waktunya pemberian THR (awal bulan juni). Kami menambahkan hampir full 1x gaji nya.

Bude lebih sering curhat atau cerita ke istri saya (jelas dong). Sore ini istri saya cerita.

“Saya seneng kerja disini mba (istri saya), saya bisa belikan Irnang (anaknya) susu. Sekarang lebih gemuk badannya” Cerita Bude.

“Lho sebelumnya ga minum susu?” Balas istri.

“Ndak pernah mba” balasnya.

Allahu akbar. Nikmat mana lagi yang engkau dustakan. Senang rasanya bisa membuat orang lain senang.

Bagaimana jika ada 2,3 atau bahkan 1000 orang yang bisa saya berikan rezeki? Mereka senang, doa mereka pun bisa terlantunkan untuk pemberi kerja.

Yuk mari, yang membutuhkan pekerjaan, kami Jetorbit.com membuka lowongan kerja Online Sales. Gaji UMR Jogja. Tangguh (mau belajar, dan ga baperan). Jika cocok akan kami sekolahkan lebih tinggi!

Hubungi saya di: mahardhika@gilank.com

🙂

 

Leave a Comment