Netflix dan Star Trek

Armada kapal luar angkasa, warp, transporter, teleport, dan perjalanan lintas waktu sudah melekat di setiap film atau series Star Trek. Apapun seri nya.

Bukan untuk membahas dibukanya blokir netflix oleh Indihome/Telkom. Saya sendiri memutuskan untuk berlangganan netflix. Karena bosan. Dari sebelum pandemi.

Sebelumnya, mengakses ke Netflix memakai VPN. Cukup unik. Jika akses dengan VPN negara selain Indonesia, kita akan disuguhi film-film dengan jenis yang ntah di bolehkan atau memang digemari atau lagi tayang di negara tersebut.

Sebagai contoh, serial series Shooter. Film ini tidak ada jika di cari menggunakan VPN Singapore. Namun jika menggunakan VPN Indonesia, akan muncul. Pakai VPN apa sih? Coba cek VPN murah ini.

Ada yang menarik perhatian saat browsing netflix. Star Trek Discovery. Pertama saya acuh saja karena sepertinya ini serial jadul dan ga menarik. Namun saat liahat trailernya, wow. Ini serial rasa film bioskop!

Season awal dimulai dari lakon utama kita (star trek) Michael Burnham (MB) dan kapten kapal bintang (star ship) Georgio sedang melakukan observasi di planet yang hampir mati karena tidak mendapatkan air.

Misi mereka untuk menaikkan air tanah ke daratan. Di planet tersebut tidak di tinggali makhluk modern seperti manusia, hanya semacam hewan dan tumbuhan. Dengan peralatan canggih, si MB ini memasukkan semacam drone yang dapat menaikan air dan voila, air ikut naik dan rembes ke atas.

Star trek memang identik dengan science. Dimana bumbu utamanya adalah drama terkait kepunahan planet-planet yang di pecahkan dalam bentuk science modern.

Serial berlanjut ke arah konflik federasi bintang bintang (star fleet) dengan bangsa klingon. Sebenernya lucu. Karena sumber konflik ini dari si MB yang tanpa sengaja membunuh prajurit klingon saat dia memeriksa ada stress signal dari sekumpulan reruntuhan metorit.

Dan si prajurit klingon ini ngagetin dan nyerang dia, otomatislah ya dibantai. Nah si pusat atau raja klingon tau. akhirnya dendam lah mereka. dan juga mereka sudah merencanakan untuk menyerang kaum lain karena sebelumnya hanya cold war.

Terlalu banyak hal menarik yang di ceritakan dari serial Star Trek ini. Sebut saja dari konflik klingon, si MB di jadikan tersangka, masuk ke USS Discovery, melawan klingon, masuk ke dunia mirror, mencari spock, Red Angel, hingga loncat ke masa 930 tahun kedepan. dan season 2 tamat di sini.

Tahun 2020 ini rencanaya akan muncul season 3. Cant wait!

Leave a comment